Selamat Datang di Sintem Informasi Desa Waru Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Waru  

PEMDES Waru Siap Hadapi COVID-19

Bayu Eko | 08 April 2020 11:48:04 | Berita Desa | 721 Kali

Rabu, 8 April 2020 pukul 09.15 WIB bertempat di pendopo balaidesa waru telah dilaksanakan Musdes Perubahan APBDes Desa Waru Tahun 2020. Kegiatan ini diihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Rembang, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Ketua RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat. Sambutan dari bapak Kepala Desa mengatakan perlunya perubahan APBDes untuk langkah cepat penanganan Covid-19. Ada 3 sub Kegiatan yang dialihkan yaitu bidang pembangunan, bidang kesehatan, bidang UMKM yang belum prioritas. Beliau juga menyampaikan bahwa kondisi pasien yang positif semakin membaik dan masih menunggu pemeriksaan swab 1 dan 2. 

Acara dipimpin oleh ketua BPD selaku pimpinan sidang membacakan rincian kegiatan. Disetujui oleh peserta sidang anggaran 171 Juta sebagai anggaran yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di Desa Waru. Ketua BPD mewanti-wanti anggaran tersebut agar digunakan sebaik-baiknya.

Setalah acara Musdes selesai DPRD Rembang Dapil I memberi bantuan berupa masker, alat semprot, bahan disinfektan dan uang tunai kepada Pemerintah Desa Waru sebagai salah satu upaya untuk pencegahan Covid-19. Bapak Bisri Cholil Laquf salah satu anggota DPRD Rembang Dapil 1 yang hadir menyatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari uang pribadi anggota DPRD untuk membantu memutus penyebaran corona. Pihak Pemdes sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Demang Waru Km. 2
Desa : WARU
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59219
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung