Selamat Datang di Sintem Informasi Desa Waru Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Waru  

Penyerahan Sertifkat PTSL di Desa Waru Kec. Rembang

Bayu Eko | 22 Januari 2020 12:09:50 | Berita Desa | 768 Kali

Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Waru Kec. Rembang Kab. Rembang

Rabu (22/1/2020) Menanggapi isu miring di media sosial mengenai pembagian sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Pihak BPN Kabupaten Rembang angkat bicara.

Kepala BPN melalui Kepala Seksi Pengadaaan Tanah Sutikno saat penyerahan sertifikat PTSL warga Desa Waru Kecamatan Rembang di Balai Desa setempat,  mengatakan bahwa penyerahan sertifikat ini seharusnya diserahkan secara langsung oleh Presiden Jokowi, pasalnya sertifikat program PTSL ini merupakan program prioritas nasional dari Bapak Presiden.

Akan tetapi mengingat waktu yang singkat maka tidak mungkin jika Presiden yang turun ke semua kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Sehingga Presiden menginstruksikan kepada Kepala Daerah setempat untuk menyerahkan sertifikat-sertifikat tersebut, artinya di Kabupaten lain juga seperti itu.

“Jadi kepada Bapak Ibu sekalian juga kami perlu sampaikan bahwa kegiatan penyerahan sertifikat ini seharusnya diserahkan oleh bapak Jokowi tapi karena kemarin kemarin sudah di Jawa Tengah akhirnya untuk kegiatan di tahun 2019 ini di Kabupaten Rembang dan kabupaten lain terutama di Jawa Tengah juga rata-rata diserahkan oleh kepala daerah setempat. Jadi kalau yang berada di Kotamadya diserahkan oleh Bapak Walikota sedangkan yang di Kabupaten diserahkan oleh Bapak Bupati langsung. jadi Bapak Ibu sekalian bahwa kegiatan ini bukan bersifat politik tapi ini memang kewajiban dan perintah langsung dari Bapak Pimpinan yang ada di pusat supaya kepala daerah masing-masing untuk menyerahkan sertifikat, ” jelasnya.

Di Desa Waru sendiri ada sejumlah 769 sertifikat yang sudah diberikan kepada warga, warga sangat senang karena hal ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Demang Waru Km. 2
Desa : WARU
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59219
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung