Selamat Datang di Sintem Informasi Desa Waru Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Waru  

Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 oleh Polres Rembang bertempat di Desa Waru

Bayu Eko | 12 April 2020 11:14:57 | Berita Desa | 694 Kali

Pada hari Minggu tanggal 12 April 2020 pukul 09.15 Wib, bertempat di balai Desa Waru telah dilaksanakan pembentukan kampung siaga Covid-19 oleh Polres Rembang di Ds. Waru Kec/Kab. Rembang dengan tema: Jaga Diri, Jaga Sesama dari Covid - 19. Hadir dalam acara : Waka Polres Rembang, Kabag Ops Polres Rembang, Kasat Intelkam beserta anggota, Kapolsek Rembang kota bersama Bhabinkamtibmas, Danramil Kota bersama Babinsa, Kanit III Reskrim beserta anggota, Kepala Ds. Waru beserta perangkat, Tokoh masyarakat dan toga dan Warga Waru.

Dalam sambutannya bapak kepala desa waru mengucapan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan rekan2 semua dan rekan2 dari Polres Rembang.  Sdr. D. Imam Subekti, usia 35 tahun, Islam, Swasta, Dk. Sono Desa Waru Rt. 04 Rw. 04 Kec. Waru Kab. Waru penetapan perubahan status yang semula PDP Covid-19 menjadi Positif/Suspect Covid-19, dan Pasien mempunyai riwayat sakit Bronkitis / Radang Paru2. Kondisi warga Waru yang positif corona saat ini baik-baik saja dan cenderung kondisinya lebih sehat. Kemarin baru saja melakukan vidio call dengan yang bersangkutan dan terlihat sangat baik dan saat ini masih menunggu tes swap yang kedua apakah masih positif atau sudah negatif. Untuk PDP Sdr. Bp. Sumardi, 60 tahun, Islam, Swasta, Desa Waru Rt. 05 Rw. 01 Kec. Rembang dinyatakan negatif dan saat ini sudah pulang kerumahnya. Pihak desa sudah melakukan berbagai upaya diantaranya diadakan pembatasan kegiatan warga sampai pukul 20.00 WIb. Penyemprotan disinfektan tahap 2 dilakukan hari ini, Minggu tgl 12 April 2020 pkl. 07.30 Wib serentak bersama RT serta RW dan masyarakat Ds. Waru dengan jumlah 32 Rt, 5 RW dan sekitar 2000 rumah dengan 6000 jiwa penduduk Waru Rembang yang saat ini dilaksanakan oleh warga dan team gugus tugas Covid-19 Ds. Waru, Setiap gang di Ds. Waru sudah melakukan karantina wilayah artinya jika ada orang luar masuk akan ditanya apa kepentingannya dan jika tidak terlalu penting maka dipersilahkan balik.

Sambutan Waka Polres Rembang mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang disediakan serta atas kehadiran rekan2 semua. Kami dari Polres Rembang menyampaikan Terima kasih karena Ds. Waru sangat kooperatif dan sigap dalam menghadapi pendemi covid 19 dengan membentuk kampung siaga Covid-19 di Ds. Waru. Karena dengan dukungan yang kuat dan semangat kita dengan kebersamaan semoga Ds. Waru cepat pulih dan secara tuntas dengan permasalahan Covid-19. Dengan dibentuknya kampung siaga Covid-19 ini di Ds. Waru semoga menjadi sarana sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana tata cara pencegahannya. Mempetakan dan upaya2 preemtif berupa himbaun dan penegakan hukum seperti contoh di cafe hotel Gajah Mada Kaliori yang seminggu sebelumnya sudah dilaksanakan namun tidak dihiraukan akhirnya kami laksanakan penegakan hukum.  Perlunya kesadaran dan disiplin dari masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah yang harus jaga jarak, dirumah dulu dan jangan keluar bila tidak ada kepentingan dan seminim mungkin menghindari berkerumun. Sebentar lagi akan datang tradisi mudik dan Jakarta sudah ditetapkan PSBB dan tidak menutup kemungkinan akan datang para pemudik jadi saya berharap bekerja sama dengan team gugus tugas Covid 19 dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Mari bersama cegah penyebaran virus Covid-19 di Kab. Rembang dengan tertib dan disiplin sesuai anjuran pemerintah.

Acara dilanjutkan penyerahan Masker, gentong cuci tangan, banner, hand wash dan bahan2 disinfektan dari Polres Rembang ke Pemdes Ds. Waru Kec. Rembang Kab. Rembang. Kegiatan selesai pukul 10.20 WIB berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Demang Waru Km. 2
Desa : WARU
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59219
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung